28 January 2019

Jadi emak-emak jaman now

Jadi emak-emak jaman now emang oke bingits, semua serba gampang 😆

"Buktinya?"

Mau masak tinggal cemplang-cemplung lauk ke bumbu alus or bumbu racik, cicip sana cicip sini dan tralala trilili entah gulai entah semur ala restaurant pun jadi 😍

Bikin kue juga sama tinggal campur tepung kue aneka rasa sama telur, air, mentega, tuang ke magic com dan abrakadabra kue enak anti gagal macam yg ada di toko kekinian pun siap 😎


Terus kalo ada peralatan dapur atau bumbu masakan yg kurang tapi mager, tinggal browsing sana browsing sini via aplikasi di hp pasti banyak yg melayani pengiriman Instant 🤳

"Nah kalo duitnya menipis gimana?"

Gampang, jual aja yg bisa dijual kayak barang-barang koleksi yg masih oke atau daftar buat jadi Reseller & Dropshipper yg pakai modal mulut dan kecepatan tangan dalam berpromosi 💁‍♀️

"Tapi masa iya yang namanya hidup itu semua gampang, semua enak?"  😒

Ooo tentu tidak...

Urus anak itu sama sekali gak gampang, karena gak ada cara Instan dalam mendidik dan membesarkan seorang anak (coba aja pakein fermipan dan sejenisnya pasti gak langsung ngembang juga tu anak) 😓

Berkeluarga juga gak gampang, karena menikah itu bukan cuma sama pasangan aja tapi sama keluarga besarnya juga sekalian jadi musti ekstra hati-hati dalam menjaga perasaan 😤

Bertetangga dan bersosialisasi apa lagi, pokoknya kalo salah-salah bisa runyamlah urusan 😖

"Yah kalo gitu mah susah dong namanya..."

Ya gak juga sih, semua itu balik lagi ke masing-masing orangnya.

Yang pasti, jadi emak-emak itu kudu rajin, kudu sabar, kudu pintar, kudu bijak dan kudu musti wajib ain sholehah, macam emak-emak jaman old 🧕 

"Kalo belum bisa?"

Nyok kita belajar bareng-bareng, jangan malah nyinyir bareng-bareng yg ada ntar segala masak air bisa jadi gosong 😁


PS: Catatan ini berlaku buat seluruh emak-emak, baik yg menopang keluarga di kantor ataupun di rumah. Salam sesama emak-emak 🤗

By me: @vigals88

16 May 2018

16 Mei 2018

"Karena menjadi seorang istri sekaligus ibu itu adalah pilihan dan setiap pilihan itu ada konsekuensinya"
Menjadi istri sekaligus ibu itu berat kawan, bahkan dilan tak akan sanggup
Sedih, lelah, marah bahkan remuk sekalipun ia harus selalu tersenyum
Bantal adalah teman setianya, saat ingin tertawa terbahak-bahak, melampiaskan amarah bahkan menangis tersedu-sedu hanya bantal yang tau

Menjadi istri sekaligus ibu itu penuh tekanan kapten, bahkan wonder woman saja memilih untuk tetap single and happy
Uraian tugasnya bertumpuk dari mulai bidang sosial, pendidikan, tata usaha, bahkan tata busana dan tata boga harus ia kuasai
Jadilah ia sering bercengkrama dengan mbah google dan medsos, hingga akhirnya dinding status-pun menjadi sasaran curcol


Maka dari itu untuk para calon istri dan calon ibu sebelum bertindak gegabah pikirkan dulu segala konsekuensi ini, karena hidup tidak seindah cerita putri-putri Disney tapi tidak juga sebaper drama korea
So, pastikan pilihan itu datang dari hati bukan dari orang lain apalagi tuntutan orang tua dan sekitar

Ingat, menyesal kemudian tak ada gunanya.

05 March 2018

Berpetualang di KidCity - Transmart Cilandak

Ada bulan-bulan dimana jam kerja abah di kantor gak bisa diajak kompromi, lembur malam dan harus/kudu/wajib masuk walaupun tanggal merah itu sudah biasa, jadilah beberapa bulan ini ucen dan mamah sering menghabiskan hari libur berduaan.
Walaupun begitu, karena mamah juga manusia kantoran yang lelah menghadapi jalanan jakarta dari senin s/d jum'at, hari sabtu mamah lebih memilih bersemedi dirumah, beres-beres rumah atau sekedar menemani ucen, itu semua jauh lebih baik ketimbang bermacet-macetan, panas-panasan atau jajan-jajan gak jelas yang menghamburkan uang.
Lain cerita di hari minggu, biasanya abah, mamah dan ucen pulang kampung ke pondok bambu tapi karena abah masuk jadilah minggu ini ucen, mamah dan trio nenek (n'dah ida, n'dah yah, n'dah mah) sepakat main ke kidcity transmart cilandak (yang deket-dekat aja soalnya cuaca lagi ekstrem).
Pada dasarnya ucen itu bukan anak yang suka menuntut, berkeliling naik mobil melihat kendaraan-kendaraan di jalan raya atau jalan tol sudah membuatnya senang bukan main. Dengan penuh semangat dia akan menyebutkan semua alat tranportasi yang terlihat dari bajaj hingga truck tidak ketinggalan warnanya.
Tapi sesekali boleh lah manjain anak sendiri, mengajaknya ke taman bermain, mengajarkannya untuk berani menghadapi hal-hal baru dan bagaimana mengontrol emosinya saat menginginkan sesuatu, bisa menjadi pelajaran berharga buat kami berdua.
Ucen itu benar-benar duplikat abahnya dalam menghadapi hal-hal baru, terlalu berhati-hati. Sementara mamahnya terlalu nekat. Jadilah setiap mengenalkan hal-hal baru mamah terkesan memaksa ucen walaupun kalau sudah dicoba jadi ucen yang memaksa mamahnya untuk naik lagi, lagi, dan lagi.
Sekitar satu tahun lalu ucen pernah kami ajak ke kidcity hanya saja saat itu ucen terlalu takut melihat dino, untunglah kali ini berbeda, ucen sangat antusias berkeliling sehingga mamah berani untuk pergi ke counter dan membeli kartu.
Tidak tanggung-tanggung mamah memilih nominal top-up Rp.120.000 karena isi saldonya lebih banyak Rp. 15.000 dan free 1X naik wahana (emak-emak mana mau rugi). Free 1X untuk ucen naik mini train senilai Rp. 25.000 dan sesuai janji mamah setelah itu ucen bisa bermain mandi bola di softplay dengan biaya Rp. 60.000/jam sudah termasuk kaos kaki.

"Rising boys is an honor and an adventure"
Awalnya ucen main sendiri tapi karena mamahnya gemes akhirnya ikutan masuk deh dengan harga yang sama untuk menemani ucen menjelajahi area bermain. Barulah setelah itu ucen bisa memanjat, turun dengan prosotan sendiri dan bermain di dalam bak mandi bola (tidak seperti sebelumnya hanya memunguti bola dan memasukkannya kembali ke dalam bak).
Tepat satu jam kami keluar dari soft play dan menghabiskan sisa saldo untuk bermain tiga permainan yang mengeluarkan karcis (lumayan dapat 85 karcis). Alhamdulillah misi mamah kali ini berhasil, ucen senang - mamah tenang karena area bermain di kidcity cukup bersih dan nyaman.
Mudah-mudahan di kunjungan berikutnya abah bisa ikut menemani ucen bermain bukan hanya sekedar kasi sponsor hehehe...

02 March 2018

Saturday Afternoon - ME TIME

As a wife, a mother and also an employee like me, I almost have no time for myself. Seven days a week I get to focus on what’s important instead of what I want. Becoming a good wife and also a mother it’s the point. But suddenly, I was thinking about this time when I wasn’t doing anything and I love it because I can do what I want. It’s the perfect in – between, moments free of obligation called Saturday afternoon. It’s about 4-5 pm on Saturday, when I have some me time while my husband take our two years old son to walk, and I think it’s good to treat myself in a while.

First of all I will take a shower in more proper way. Even if I’m not able to get my hair and body done at beauty salon and spa, I’ll treat myself like royalty, with body butter, soap and shampoo smell like milk and honey. No need to rush like I always do, this time I’ll take it nice and slow.

After that I’ll make myself a cup of tea with honey and lemon to keep myself warm. Tea’s warmth and pleasant aroma makes me more relaxed. There are many ways to enjoy the tea, but mostly I just sit in a quiet place where i can be alone with my thoughts.

And finally I usually like to have at least one or two of my favorite old books by my side. I know very well that I don’t have much time to read that entire books again but just to have that book with me while I’m snuggling on the couch waiting my husband and son to come home makes me happy.

Me time is so important because by doing what I want even it’s just for one or two hours a week it can recharge my power to ensure my family’s needs are met. When I don’t feel stressed out or overwhelmed, I can give my family all of me.


 (Tulisan diatas ini adalah tugas writing jaman kuliah di Unindra, sayang rasanya kalau di hapus begitu aja, jadilah saya putuskan untuk menampungnya di sini ^^)

Amira - 100% Sari Kurma

Kandungan kalori dari Kurma sangat tinggi sehingga menghasilkan tenaga yang besar dan dapat meningkatkan Trombosit seketika (cocok untuk penderita Demam Berdarah).
Berbuka puasa dengan Sari Kurma sangat cepat memulihkan tenaga. Gizi yang terkandung cukup untuk menggantikan makanan kita sehari-hari sehingga cocok untuk Diet.
Kandungan Gula pada Sari Kurma berfungsi menenangkan syarafyang gelisah. Kandungan Potasiumnya berfungsi menjaga keseimbangan denyut jantung dan Pemubuluh Darah.

Keutamaan Sari Kurma:
  • Meningkatkan energi dan stamina secara cepat.
  • Meningkatkan ketahanan selama Puasa, diminum setelah makan sahur dan untuk berbuka pertama.
  • Cepat meningkatkan Hemogloin dan Trombosit dalam darah untuk membantu menyembuhkan DBD dan Tyfus.
  • Membantu mengatasi ANEMIA.
  • Memberikan tenaga selama mengandung.
  • Melancar kan proses melahirkan.
  • Meningkatkan jumlah dan gizi pada ASI.
  • Menyehatkan dan meningkatkan pertumbuhan anak.
  • Menenangkan dan menyenyakkan tidur.
  • Menyehatkan jantung.
  • Melancarkan Pencernaan.
  • Sebagai sumber serat yang tinggi.

Aturan Pakai:
Dosis Dewasa 1-2 sendok makan pagi, sore, dan sebelum tidur.
Dosis Anak setengahnya Dewasa.


 Dinkes P-IRT No. 2093172010246-18
Tersedia dalam ukuran 175 gr & 350 gr


Kandungan Nutrisi dalam 100 gram Sari Kurma:

Energi: 290 Kcal
Karbohidrat: 75 gr
Protein: 3.3 gr
Lemak: 0.45 gr
Serat: 8 gr
Glucosa: 41 gr
Fructose: 29 gr
Air: 21 gr

Mineral:
Kalsium: 32 mg
Zat Besi: 2.6 mg
Magnesium: 35 mg
Fosfor: 40 mg
Potasium: 652 mg
Sodium: 3 mg
Copper: 0.288 mg
Manganese: 0.298 mg
Selenium 1.9 mcg

Vitamin:
Vit C: 3 mg
Vit A: 50 IU
Vit E: 0.1 mg
Vit B1: 0.03 mg
VIt B3: 0.06 mg
Vit B6: 0.192 mg
Thiamin: 0.09 mg
Riboflafin: 0.1 mg
Niacin: 2.2 mg
Pantothenic: 0.78 mg
Folate: 13 mcg


Informasi Pemesanan, Reseller & Dropship
Hubungi:
Vira.Alattas (SYAFI)
WA: 0856-9176-2929

24 January 2017

Main di Kidzooona

Dalam rangka jalan-jalan bareng hababah (panggilan nenek buyut-nya ucen) hari sabtu kemarin kami (saya dan para nenek kesayangan ucen) memutuskan untuk pergi ke AEON. Selama disana ucen menghabiskan waktunya bermain di Kidzooona-Aeon Fantasy. Bisa dibilang ini pengalaman pertamanya bermain di arena permainan yang luas dimana dia bisa dengan bebas bergerak kesana kemari tanpa membuat mamahnya was was.
Terus terang saya sempat khawatir pergi ke tempat ramai tanpa didampingi abahnya, karena diusianya sekarang ini ucen hampir tidak pernah mau duduk diam distroller, dia selalu ingin bebas bereksplorasi bahkan digendong pun dia sering minta turun.

Membiarkan dia berlari-larian di mall tanpa arah itu tidak baik buat jantung saya, banyak benda-benda berbahaya dan bahkan di jaman ini predator anak bisa saja berkeliaran dengan bebasnya (feel free to say i am a parno mom).
Untung-lah ada tempat-tempat seperti Kidzooona di dalam mall sebesar AEON sehingga saya terselamatkan dari perasaan khawatir berlebihan.
Kalau ditempat ini jangankan satu jam, satu hari juga saya mau menemani ucen (selama dia betah).
Saya senang melihat ucen mencoba hal-hal baru dalam bermain. Saya rasa penting diumurnya sekarang ini untuk banyak bergerak dan berinteraksi dengan sekitar karena selama ini waktunya lebih banyak dihabiskan berdua dengan neneknya di rumah.
Walaupun saya masih bekerja diluar rumah tapi saya tetap ibu dan ibu adalah sekolah pertama anak-anaknya, sudah menjadi tanggung jawab saya mengenalkan dia dan mengajarinya tentang segala hal yang perlu dia tau.

Sebagai seorang anak berusia 18 bulan ucen sudah bisa memanggil para anggota keluarga yang sering ditemuinya dengan baik, dia bahkan tau kepemilikan benda-benda di sekitar rumah itu milik siapa, walaupun dia belum bisa menyebut namanya sendiri tapi dia sudah bisa diperintah-perintah (yang paling sering kasih perintah sudah pasti neneknya).
Anggukan dan gelengan sih gak usah ditanya, kalau ada yang dia gak suka akan keluar kata Noooooooo yang panjang dari mulutnya.

Akhir cerita saya paham betul, tidak ada hal instan yang enak di dunia ini kecuali mie instan, begitu juga dalam mendidik anak dibutuhkan kebaikan, kesabaran dan ketelatenan dan saya ingin menikmati setiap momennya karena masa ini tidak akan terulang lagi (kecuali kalau ucen punya adik) 😜

17 January 2017

How to Lose Weight?

"How am I supposed to lose weight when the best part about life is food."
@FactsOfSchool
Masih seputar resolusi 2017 dan kali ini saya ingin kembali mengingat-ingat apa saja yang telah saya lakukan selama beberapa tahun kebelakang sampai-sampai berat badan saya masuk kategori kelas berat (lagi).
Saya akui dalam hal berkomitmen terhadap sesuatu itu agak susah, terlebih jika hal itu tidak menguntungkan atau berdampak apa-apa buat saya, begitu juga saat harus berkomitmen dalam diet. Saat saya menjalani perawatan di klinik Dr. Eva dan dalam waktu singkat bisa memangkas berat bedan hingga 20kg itu karena saya berkomitmen atas uang yang saya keluarkan dan keinginan saya untuk hidup normal. Tapi semenjak menikah justru komitmen itu hilang, terlebih saat hamil, berat badan saya naik hingga 30kg dan hanya berkurang 10kg saat Ucen lahir.
1.5 tahun berlalu, jangan kira timbangan saya sudah kembali ke awal, 7kg sudah saya naik sejak saat itu. Kenaikan yang signifikan terjadi setelah saya memutuskan untuk memakai IUD, padahal saya pilih alat ini karena (seharusnya) dia tidak memiliki efek hormonal seperti pil atau suntik, tapi apa dikata berat badan saya naik, jadwal menstruasi saya berantakan dan yang paling parah mood saya kacau, sampai akhirnya saya memutuskan pada jadwal mens berikutnya saya akan lepas saja alat bernilai ratusan ribu ini sambil mengkonsumsi pil kb menyusui yang mengandung progesteron untuk menipiskan dinding rahim yang tebal (kemungkinan akibat obesitas).
Terus terang saya mulai panik, walaupuan suami saya tidak menuntut ini-itu dan harus begini-begitu tapi demi kesehatan saya rasa ini sudah kelewatan. Saya sempat kembali ke klinik namun sayangnya Dr. tidak mengijinkan saya untuk mengkonsumsi obat diet karena masih menyusui, lalu saya mencoba mengkonsumi bubuk klorofil dari salah satu perusahan berbasis MLM yang menjanjikan penurunan berat badan dan ternyata tidak berhasil walaupun sudah 2box saya habiskan dalam waktu 1/2 bulan. Urusan diet jangan ditanya, dengan dalih masih menyusui hal itu tidak pernah berhasil.
Lalu saya harus pakai metode apa jika waktu berolah-raga hampir tidak ada, diet terasa sangat susah dan bahkan ramuan-ramuan penurun berat badan tidak berhasil.

16 January 2017

How I Make More Money?

Masih seputar resolusi 2017 di posting sebelumnya, kali ini saya ingin sedikit menceritakan mengenai hobi saya berwirausaha. Sejak kecil saya suka sekali dengan uang, menghasilkannya sendiri buat saya itu sebuah pencapaian yang luar biasa. Berawal dari memanfaatkan benda-benda disekeliling saya seperti koleksi komik dan novel, saya mulai mengembangkan ide untuk membuka rental. Tidak ada sistem yang jelas, hanya bermodalkan koleksi yang terus bertambah, buku catatan dan relasi alias teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Di bangku SMP saya sudah menyewakan komik, novel, dvd, dan apa saja yang penting menghasilkan uang, walaupun ujung-ujungnya uang itu ya untuk membeli komik, novel atau dvd kembali tapi tetap saja bisa membeli tanpa harus minta orang tua itu memiliki kepuasan tersendiri.

Usaha rental masih saya lakukan sampai sekarang walaupun semenjak menikah dan memiliki anak saya tidak lagi aktif tapi saat satu dua orang teman ingin kembali membaca dengan senang hati saya akan menyewakannya. Sementara mengenai berdagang, tidak perlu diragukan lagi saya adalah anak ibu saya, darahnya mengalir dalam diri saya, jiwa berdagangnya yang kental menurun ke saya. Tidak ada istilah malu saat saya sudah beraksi menawarkan barang dagangan, karena saya yakin malu tidak akan membuat saya kaya.
Sebelum mengenal berjualan online saya sudah sering berjualan offline, di sekolah, kampus bahkan di kantor, dari mulai berjualan herbal, batik, pakaian muslim, makanan, apa saja yang penting halal, laku dijual dan menguntungkan. Alhamdulillah walaupun tidak menghasilkan hingga berjuta-juta dolar karena memang fokusnya belum disitu tapi lumayan bisa membantu perekonomian yang kadang carut marut karena kebanyakan gaya (sekedar makan diluar, nonton & jalan-jalan bareng sahabat bisa lah), dan bahkan saat sudah bekerja pun saya tetap berjualan demi sesuap nasi, segenggam berlian dan sepotong tiket traveling.

13 January 2017

Resolusi 2017 atau Resolusi Kehidupan?

2017 RESOLUTIONS
  
👼 BE A GOOD MUSLIMAH
LOSE WEIGHT 💁
🏃 EXERCISE
READ & WRITE MORE 📖
💰 SAVE MONEY
MANAGE DEBT 💳
💵 MAKE MORE MONEY
TRAVELING 👪
🍳 LEARN TO COOK
BE HAPPY 😀

Mudah-mudahan sih resolusi tahun ini bukan cuma sekedar resolusi, karena kali ini saya akan buat juga kisi-kisinya alias cara bagaimana untuk mewujudkan resolusi tersebut.
Dalam hal menjadi seorang muslimah yang baik contohnya, ada daftar terpisah yang berjudul "Bagaimana cara menjadi seorang muslimah yang baik?", isinya kurang lebih seperti ini:
  • Menuruti perintah suami dan orang tua
  • Perbanyak ibadah wajib dan sunnah 
  • Baca Al-Qur'an setiap hari
  • Melakukan hal-hal kecil yang bernilai ibadah
  • Menunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT
  • Menjaga anggota tubuh dari perbuatan dosa
  • Menahan godaan dan hawa napsu
  • Hijrah ke yang lebih baik, dan
  • Hijab, bukan hanya fisik tapi juga hati supaya dijauhkan dari berbagai macam penyakit seperti iri, ria, dengki, hasut, khianat dsb.
Sementara yang berkaitan dengan kebahagiaan saya juga membuat daftar terpisah tentang kiat-kiat menemukan kebahagiaan yang hakiki dalam hidup ini,
  • Yang pertama iman, semua orang yang beriman pasti akan bahagia karena percaya Allah akan selalu menjaganya, mengawasinya, membantunya dan memberi rezeki dari jalan mana saja yang dilaluinya,
  • Yang kedua amal shalih, melalukan perbuatan baik untuk orang lain akan menimbulkan ketenangan, apalagi kalau bisa menorehkan senyum bahagia diwajah orang tersebut rasanya pasti senang tak terkira,
  • Yang ketiga mengingat Allah dengan penuh ketakwaan, sekalipun dalam kesulitan ingatlah Allah akan selalu mencukupkan dan menjadikan jalan keluar bagi orang yang bertakwa dan Allah tidak akan membebani hambanya diluar kesanggupannya.
  • Yang keempat berprasangka baik atau positive thinking, semua orang pada dasarnya Allah ciptakan baik jadi jika memang kita menemukan seseorang yang berlaku buruk kepada kita, posisikan diri kita dipihaknya bukan justru malah berprilaku sama buruknya. Mungkin ada hal-hal diluar sepengetahuan kita yang orang tersebut alami sehingga  berbuat demikian.
  • Yang kelima bersyukur, karena apa yang Allah berikan kepada kita itu adalah yang kita butuhkan bukan kita inginkan. Selalu berterima kasih atas apa yang ada sebelum menjadi tiada.
  • Yang keenam hilangkan rasa cemas, karena boleh jadi rasa cemas kita terhadap sesuatu yang menurut kita buruk justru akan menghasilkan sesuatu yang baik, bahkan yang sudah terjadi sekalipun ada maksud dibaliknya, buruk belum tentu buruk baik belum tentu baik.
  • Yang ketujuh ikhlas, hidup di dunia ini hanya sementara, semua yang kita miliki ini hanya titipan bahkan diri kita sendiri adalah titipan, jadi buat apa terlalu mengejar dunia, mencintai dunia bahkan mati untuk dunia, akhirat lah tujuan utamanya.
Nah setelah menjabarkan kedua resolusi 2017 saya, kira-kira mungkin tidak hal tersebut tercapai, jawabannya ya kembali lagi ke saya pribadi apakah saya cukup istiqomah atau tidak, karena istiqomah itu susah kalau mudah kan namanya istirahat hehehe...

Untuk resolusi-resolusi lainnya segera disusulkan, Insyaallah 😁

31 December 2016

Teaching English for Children (Micro Teaching)


DAILY LESSON PLANS
  Lesson: Numbers to 10

  General

Age:
5-7 years
Time:
40 minutes – 1 hour

Structures:
1-2-3-4-5-6-7-8-9-10
Target Vocab:
One, Two, Three, Four, Five, Six, Seven, Eight, Nine, Ten
 
  What we need?
♫ Printable; The Numbers Poster
♫ Printable; The Number Flashcard
♫ Printable; 1-10 match-Up worksheet
♫ Supplies; Board with markers, pencils, crayons, etc.

« Skill: Reading Numbers 1-10

« Sings: One little two little three’s song.
The song in this lesson is great to use when we are teaching numbers and counting from one until ten, and it can also be used as a fun warm-up or played at any point in the lesson. What we have to do just change the object “dinosaurs” with other things such as animals, fruits, vehicles, building, etc.

   Lesson Procedure

« Warm up and Maintenance:

1. Welcoming
Greet the students by name as they enter the classroom and gesture for them to sit down.

2. Name Tags
Pick up each tag and call out the name. Try and encourage each student to put their hand up and say “yes”. Hand over the tags and help to pin / stick on. Later on as our students recognize their written names we can have each students in turn pick out their own name tag.

3. Greetings
Use a glove puppet and go through the same routine to greet each student: “Hello”, “Good Morning”, “What is your name?”, “How are you today?” etc.

4. Homework check
Check each student’s homework set in the last lesson. Ask each student some question about their homework worksheet, maybe about the color they used and don’t forget to give lots of praise and then put some kind of mark on the homework sheet such as a sticker, a stamp, or draw a smiley face. Finally tell the students to put their homework back into their bags.

5. Do “Exercise Routine” activity
Have students follow our lead. We can introduce them with a song and encourage them to clap and sing along. “If you’re happy and you know it” is a good song to start a lesson with.

6. Review past lessons
Students need constant practice of new vocab, structures, songs, games and so on. Always review parts of our last lesson as well as some parts from other previous lesson. We can spend 5-10 minutes reviewing.

« New Learning and practice:

1. Sing the song
Before even teaching any of the numbers, we can begin with sing the song. Get everyone to stand up and march along and do the actions. Make sure we do the actions with the kids so they can follow and copy us letter.

2. Teach numbers vocab 1-10
We can teach our students two or three numbers first. Use the picture in the song poster on the board to show them how many is one, two, three and so on. Do this two or three time. Then have the class all repeat as we count/touch each picture in the song poster on the board.

3. Students practice to read the numbers
We can ask one or two kids to count as the rest of the class watches (give a lots of encouragement and congratulate them when finished).

4. Sing the song again
Sing the song again with all the actions to conclude the action part of this lesson topic and make the students to count the things from the picture in the song poster on the board.

5. Students try to match up the numbers in the worksheet
Finish with some quite time doing “Apple Number Match” worksheet. As the students matching the number and the apple in it, walk around, monitor and offer lots of encouragement. Ask each student question about the numbers and the apple. Encourage them to answer our question as they are matching it.
 « Wrap up:

1. Give a homework “Counting 1-10” worksheet for our students to take home and help them to put it in their bags because they will probably want to start coloring them right away.

2. Use a glove puppet and go through the same routine to say goodbye. Sing a goodbye song is a good way to sign off the class if they love to sing.

3. Do “Quick Check”
It’s time to leave the class. Make sure everything is put away and the students have gathered their belongings. Have them line up at the door and place our self between the door and the students.

Attachment ^^





   



Note: This lesson plan was came from many source, mostly from esl kid stuff. Just ask Google instead 🙏🙇
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...