08 April 2013

I Miss Blogging

Saya kangen nulis blog. Beberapa waktu ini rasanya ada bahan = tidak ada waktu,  ada waktu = lupa bahan, jadilah saya bingung setiap kali mencoba new post "sebenarnya saya mau tulis apa ya?", lalu saya mendapat sebuah gagasan "kesibukan" sebagai dasarnya, bukan maksud sok sibuk hanya saja rutinitas baru saya beberapa minggu ini rasa-rasanya pantas mendapat predikat ter-sibuk sepanjang masa. Dan satu rutinitas untuk membuat saya se-sibuk ini bernama Kuliah (bahkan pembukaan tender pabrik-pun kalah).
Setelah resmi menjadi Alumni D3 Administrasi Niaga PNJ pada tahun 2008 akhir (Hidup Mahasiswa!), keinginan saya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S1 semakin hari semakin bertambah besar, mimpi saya saling tumpang tindih namun sekaligus menunjang satu sama lain, tidak ada paksaan dari sekitar termasuk dari tempat saya mencari nafkah sekarang, semua murni karena saya, dan saya menolak keras ekstensi pendidikan ke FISIP atau-pun FE seperti yang lain-lain. 
Masih ingat posting saya yang berjudul "Mencoba jadi pahlawan" saya serius loh waktu menulisnya, di-akhir tulisan itu tersirat maksud kalau saya ingin menjadi pahlawan yang artinya saya ingin menjadi pendidik, pengajar, guru atau apapun sebutannya.
Maksud mencoba disitu pikir saya paling tidak saya bisa menerapkan-nya kelak kepada anak-anak saya jika memang karena satu dan lain hal saya tidak bisa bermanfaat bagi bangsa & negara. Selain itu juga karena saya ingin dikenang dengan ilmu yang bermanfaat bukan membusuk tinggal tulang-belulang. Maka, bulat-lah tekad saya untuk melanjutkan kuliah di UNINDRA bidang pendidikan bahasa inggris.
Bermodal mimpi meneruskan kuliah dan hitung-hitungan sisa penghasilan setiap bulan, UNINDRA menjadi pilihan pertama, sementara untuk program studi bahasa inggris sendiri memang karena saya ingin menguasai salah satu bahasa asing secara profesional (motif lain adalah menjadi editor di salah satu kantor penerbitan elite di jakarta). Selain UNINDRA terus terang UT lah pilihan kedua saya, namun mengingat sistem pendidikan, waktu serta jarak dan juga embel-embel PGRI jadilah saya mantap memilih UNINDRA.
Pada awalnya saya berdua dengan enci yang juga memiliki motif menjadi penerjemah dan memiliki modal yang kurang lebih sama dengan saya sehingga dari mulai pendaftaran hingga tes masuk kami selalu sama-sama, bahkan saat menghadapi Bagian Kemahasiswaan yang "SUPER" sekalipun kami sama-sama (sialnya). Sayangnya karena ia terlalu mengkhawatirkan waktu dan jarak antara tempat kerja dan kampus jadilah dia mengurungkan niatnya dan memutuskan menunggu kesempatan lain.
Sabtu, 2 Maret 2013 saya mengikuti Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMAB) di Gd. Pewayangan Taman Mini, dan melakukan sosialisasi pengisian KRS dengan Bpk. Sulhan selaku PA pada Senin, 4 Maret 2013. Setelah beberapa kali offline dan revisi penyetaraan akhirnya saya harus puas dengan pengurangan 29 SKS yang mana berarti saya harus menjalani kurang lebih tujuh semester lagi agar bisa mendapat gelar S1 dan umur saya sudah hampir seperempat abad.
Dan pada hari itu juga saya kuliah, saya mulai dengan mengambil seluruh mata kuliah di semester dua kecuali Listening 2 (karena saya terhitung mahasiswa baru semester genap jadi hanya boleh mengambil 18 sks / semester). Saya memulainya di satu kelas yang sama sesuai saran PA yang mengkhawatirkan saya belum terbiasa dengan jadwal kelas terbang, kesan pertama saya adalah  saya seperti kembali ke AN-PNJ, hanya bedanya teman-teman saya tidak disini.
Satu Hari, Dua Mata kuliah dengan pembagian jam 18.30 s/d 20.00 & 20.00 s/d 21.30, terus dari senin hingga kamis, begitulah perkuliahan reguler saya dimulai. Untung-lah motivasi internal orang dewasa lebih besar dibanding eksternal-nya (info mata kuliah belajar-pembelajaran) sehingga saya yakin InsyaAllah saya bisa bertahan selama tiga setengah tahun kedepan karena saya penuh dengan mimpi yang memotivasi saya.
Paling tidak selaku manusia saya harus punya rencana yang dijalankan dengan Doa juga Ikhtiar, maka saya baru bisa memasrahkan-nya kepada Allah SWT yang Maha Besar untuk membimbing saya mendapatkannya atau membelokkan-nya ke yang lebih baik.
TO BE CONTINUED.....

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...