05 March 2018

Berpetualang di KidCity - Transmart Cilandak

Ada bulan-bulan dimana jam kerja abah di kantor gak bisa diajak kompromi, lembur malam dan harus/kudu/wajib masuk walaupun tanggal merah itu sudah biasa, jadilah beberapa bulan ini ucen dan mamah sering menghabiskan hari libur berduaan.
Walaupun begitu, karena mamah juga manusia kantoran yang lelah menghadapi jalanan jakarta dari senin s/d jum'at, hari sabtu mamah lebih memilih bersemedi dirumah, beres-beres rumah atau sekedar menemani ucen, itu semua jauh lebih baik ketimbang bermacet-macetan, panas-panasan atau jajan-jajan gak jelas yang menghamburkan uang.
Lain cerita di hari minggu, biasanya abah, mamah dan ucen pulang kampung ke pondok bambu tapi karena abah masuk jadilah minggu ini ucen, mamah dan trio nenek (n'dah ida, n'dah yah, n'dah mah) sepakat main ke kidcity transmart cilandak (yang deket-dekat aja soalnya cuaca lagi ekstrem).
Pada dasarnya ucen itu bukan anak yang suka menuntut, berkeliling naik mobil melihat kendaraan-kendaraan di jalan raya atau jalan tol sudah membuatnya senang bukan main. Dengan penuh semangat dia akan menyebutkan semua alat tranportasi yang terlihat dari bajaj hingga truck tidak ketinggalan warnanya.
Tapi sesekali boleh lah manjain anak sendiri, mengajaknya ke taman bermain, mengajarkannya untuk berani menghadapi hal-hal baru dan bagaimana mengontrol emosinya saat menginginkan sesuatu, bisa menjadi pelajaran berharga buat kami berdua.
Ucen itu benar-benar duplikat abahnya dalam menghadapi hal-hal baru, terlalu berhati-hati. Sementara mamahnya terlalu nekat. Jadilah setiap mengenalkan hal-hal baru mamah terkesan memaksa ucen walaupun kalau sudah dicoba jadi ucen yang memaksa mamahnya untuk naik lagi, lagi, dan lagi.
Sekitar satu tahun lalu ucen pernah kami ajak ke kidcity hanya saja saat itu ucen terlalu takut melihat dino, untunglah kali ini berbeda, ucen sangat antusias berkeliling sehingga mamah berani untuk pergi ke counter dan membeli kartu.
Tidak tanggung-tanggung mamah memilih nominal top-up Rp.120.000 karena isi saldonya lebih banyak Rp. 15.000 dan free 1X naik wahana (emak-emak mana mau rugi). Free 1X untuk ucen naik mini train senilai Rp. 25.000 dan sesuai janji mamah setelah itu ucen bisa bermain mandi bola di softplay dengan biaya Rp. 60.000/jam sudah termasuk kaos kaki.

"Rising boys is an honor and an adventure"
Awalnya ucen main sendiri tapi karena mamahnya gemes akhirnya ikutan masuk deh dengan harga yang sama untuk menemani ucen menjelajahi area bermain. Barulah setelah itu ucen bisa memanjat, turun dengan prosotan sendiri dan bermain di dalam bak mandi bola (tidak seperti sebelumnya hanya memunguti bola dan memasukkannya kembali ke dalam bak).
Tepat satu jam kami keluar dari soft play dan menghabiskan sisa saldo untuk bermain tiga permainan yang mengeluarkan karcis (lumayan dapat 85 karcis). Alhamdulillah misi mamah kali ini berhasil, ucen senang - mamah tenang karena area bermain di kidcity cukup bersih dan nyaman.
Mudah-mudahan di kunjungan berikutnya abah bisa ikut menemani ucen bermain bukan hanya sekedar kasi sponsor hehehe...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...